Senin, 07 Desember 2009

* Sebaiknya Anda Tahu *

1.-HUKUM AIR MANI TERKENA PAKAIAN.

Aio mani adalah sejenis benda lendir yang biasanya keluar dari zakar(alat kelamin)lelaki yang disebabkan karena bersenggama atau sebab lain .Apabila air mani itu terkena pakaian atau badan,anda cukup mensucikannya dengan cara membasuh atau menyiramkan air atau percikan air pada tempat yang terkena air mani ter sebut.Perlu diketahui bahwa tingkat kekotoran air mani tersebut adalah sama seperti ingus atau air ludah manusia.

Nabi saw.bersabda, "Bahwasanya mani itusetingkat dengan ingus dan ludah.Dan cukuplah bagimu menyapunya dengan percikan atau "idzkhirah" (sejenis rumput wangi)"(HR Ad-Daruquthni,Al-Baihaqi dan At-Thahawi).



2.- MEMBACA 'BASMALAH' KETIKA BERHADATS BESAR.



Sebelum memulai mandi hadats besar,kita disunnahkan membaca basmalah (Bismillaahir-rohmaanir-rohiim),lalu menganail air wudlu dan meng hadap qiblat Hal yang sering menjadi perso'alan adalah,apakah orang yan sedang berjunub (berhadats besar) boleh membaca basmalah? .Padahal menurut salah satu pendapat dikatakan bahwa oran yan berjunub tidak boleh membaca al-Qur'an.Maka perlu diketahui,bahwa pengucapan lafadz basmalah itu hendaklah diniatkan untuk berdzilir,bukan niat khusus untuk membaca al-Qur'an.Jika diniatkan untuk membaca al-Qur'an dan sekaligus juga niat untuk berdzikir,maka hukumnya adalah hukumnya haram.



3. -ANDA MAU MENJADI AHLI SUFI ?.



Apakah anda mau menjadi seorang ahli sufi?Mengapa tidak?.Menurut seorang ahli sufi bernama Al-Bisyru Al-Hafi,syarat-syarat untuk menjadi ahli sufi adalah mudah saja.Anda perlu membekali diri dengan ilmu dan amal.
Menurut Al-Bisyru,dengan ilmu dan amal itu akan dapat memancarkan cahaya ahli-ahli sufi.Namun,sebagai calon kandidat ahli sufi,anda harus patuh untuk menghindari tiga perkara,yaitu : Pertama,hendaklah anda menolak kenikmatan syahwat.Kedua,hendaklah anda menghindari kehidupan mewah dan berfoya-foya.Dan ketiga setiap ruang hidupnya dipenuhi dengan amal yang soleh.Mampukah anda berbuat demikian? Insya Allah!

kembali ke halaman sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar